Cara Edit Handling Gta Sa Android Untuk Menambah Kecepatan Kendaraan

FAST DOWNLOADads
Download

Punya mod kendaraan beroda empat super car tapi top speed ga sesuai? itulah hal yang dulu saya alami saat mencoba memodif game GTA San Andreas Android. Sudah pasang mod dff buggati veyron, namun kecepatan masih standar game. Sehingga, terbesit di benak saya untuk mengutak - atik handling ternyata tidak kuat sama sekali, tidak menyerupai gta sa pc yang dengan mudahnya ber-handling ria. Lalu saya coba - coba memasang mod handling dari gta inside tapi tetep gak ngaruh sama sekali dengan kecepatan. Ada apa gerangan? Googling kesana - kesini gak ada blog Indonesia yang membahas cara menambah kecepatan GTA SA Android.

Akhirnya saya cari solusi di gtaforum, ternyata penyebab utamanya yaitu file handling yang berada pada di dalam apk. Jika file ini telah ada di dalam apk alias sistem aplikasi gta sa android, maka tidak ada impian untuk melaksanakan modfikasi. Cara satu - satunya yaitu men-decompile file apk mengedit file handling.cfg dan meng-compile-nya kembali. Saya coba cari software untuk membongkar apk ternyata aplikasinya banyak dan ribet. Hingga suatu hari saya menemukan cara mengedit apk hanya bermodalkan winrar yang biasa dipakai untuk membuka file rar, zip dan file kompresan lainnya. Setelah itu saya bereksperimen dan berhasil menemukan cara paling gampang mengedit handling gta sa.

Udah gak sabar gimana caranya?

Berikut ini akan saya bagikan trik untuk mengedit handling, step by step with screenshot. Simak baik - baik ya! 

NB: Yang cuma modal HP sanggup pribadi loncat ke Bagian II


Bagian I: Mengekstrak dan Menghapus file handling.cfg dari apk

 


1. Jika perangkat androidmu sudah terinstal GTA SA. Extrak jadi apk memakai aplikasi Apk Extractor. Cari di App store atau download disini.


2. Sambungkan hp androidmu ke pc/laptop. Copy file apk gta sa yang telah kau extrak ke penyimpanan komputer.



3. Buka Winrar di pc. Kalau belum punya download disini. Klik File > Open Archive. Setelah itu pilih opsi All files, buka apk gta sa yang tadi kau copy.



4. Jika berhasil akan tampil isi dari apk-nya. Buka folder \assets\data\... Disitu, terlihat penampakan file handling.cfg dan beberapa file lain serta folder script.



5. Klik pada file handling.cfg kemudian extrak ke penyimpanan komputermu. Caranya klik dan tarik ke folder destinasimu atau dengan shortcut ctrl+c dan ctrl+v.



6. Terakhir, Klik pada file handling.cfg kemudian tekan delete di keyboard atau pencet ikon tong sampah di winrar atau klik kanan > delete files, kemudian klik yes.



7. Misi 1 selesai, tutup winrar. Sekarang apk gta sa tersebut siap mendapatkan modifan handling.cfg. 




Bagian II: Menginstal dan memodif handling.cfg

Bagi yang ga punya pc gausah berkecil hati. Silahkan pribadi saja download apk yang sudah dihapus handlingnya disini dan juga handling.cfg disini.

 



1. Copy file apk yang tadi kau modif atau yang kau download ke hp android. Setelah itu instal di hpmu untuk memperbaharui aplikasi yang lama.



2. Setelah selesai tinggal kau copy file handling.cfg dari komputer mu atau yang kau download ke hp androidmu di folder ...\Android\data\com.rockstargames.gtasa\files\data\.

3. Selesai deh kini tinggal kau otak-atik handlingnya.

Bagi yang udah paham modif handling.cfg silahkan bereksperimen sendiri. Bagi yang belum, silahkan simak tips dibawah ini untuk mengedit kecepatan kendaraan:




Silahkan buka handling.cfg memakai text editor.

Dari gambar diatas saya ambil pola handling kendaraan beroda empat LANSTAL dan kawasan yang saya tandai merah yaitu kawasan angka - angka yang menghipnotis kecepatan.


Angka 2.5 yaitu pecahan Drag Multiplier yaitu tingkat tahanan pada gerakan maju dan mundur. Nilai angka antara 0.0 hingga dengan 20.0 semakin kecil angkanya semakin cepat kendaraan bergerak dan sebaliknya.


Deret angka pada tanda merah terakhir yaitu pecahan transmisi mesin.
Berikut pemaparannya:
5 = Number Of Gears atau jumlah gigi mesin.
160.0 = Max Velocity, batas kecepatan maksimal kendaraan, semakin tinggi nilainya otomatis top speed makin tinggi.
25.0 = Engine Acceleration, akselerasi mesin, semakin besar akselerasi semakin cepat.
20.0 = Engine Inertia, Waktu yang diharapkan untuk mencapai top speed. Semakin kecil nilainya semakin cepat akselerasinya dan semakin cepat mencapai top speed begitu pula sebaliknya.
4 = Drive Type, Tipe kendaraan. Ada 3 opsi F/R/4. F tipe pengerak roda depan, R tipe penggagas roda belakang dan 4 berarti 4WD atau tipe penggerak 4 roda, biasanya untuk kendaraan beroda empat suv atau offroad.
D = Engine Type , Tipe mesin. Ada 3 pilihan P/D/E. P untuk kendaraan Petrol atau bensin. D untuk mesin diesel dan E untuk tipe elektrik.

Teknik diatas sanggup bekerja pada semua kendaraan menyerupai mobil, motor, pesawat dan kapal.

Demikian cara paling simple untuk mengedit handling GTA San Andreas Android, Happy Modding!.

Baca Juga Cara Membuat Script Cleo GTA SA Android
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post