Cara Menciptakan Script Cleo Gta Sa Android

FAST DOWNLOADads
Download


Cara Menciptakan Script Cleo Gta Sa Android - Update 4 September 2019 | Membuat cleo script untuk gta san andreas versi android memang gampang-gampang susah alasannya yaitu gres sedikit dokumentasi dan tutorial yang ada di internet. Selain itu menciptakan mod cleo script versi android sangat berbeda dengan versi pc, dimana file yang dipakai berekstensi csa dan csi. File CSA merupakan script yang eksklusif berjalan ketika masuk ke permainan sedangkan file CSI merupakan script yang berjalan sehabis dipilih di dalam Cleo Menu. Cleo Menu sanggup dimunculkan dengan cara swap dari atas kebawah di bab tengah layar.

Selanjutnya, bila kita ingin menciptakan cleo script kita butuh software Sanny Builder yang berfungsi untuk compile dan decompile file cleo script. Software ini tidak hanya dipakai untuk
GTA SA versi pc tapi juga sanggup dipakai untuk script GTA III, GTA VC, GTA LCS, GTA VCS, SA Mobile dan GTA SA SCR . Nah, untuk alasannya yaitu sanny builder sanggup dipakai untuk SA Mobile jadi kita sanggup menggunakannya untuk menciptakan script GTA SA Android.  Jika kau sudah instal softwarenya mari kita coba buat mod sederhana sebagai permulaan.


Mainkan juga: GTA V Android Los Angeles Crimes Full Apk

Bagian pertama kita setting dulu softwarenya agar bekerja pada GTA Android:
  1. Buka Sanny Builder Setelah itu lihat di pojok kanan bawah, bila masih bertuliskan GTA SA silahkan ganti dulu ke SA Mobile. Lihat gambar dibawah ini:


  2. Sekarang Sanny Builder sudah siap dipakai untuk menciptakan script GTA Android. 
  3. Pertama-tama ketikkan "{$cleo .csa}" (tanpa tanda kutip) untuk menciptakan script berekstensi CSA. Atau "{$cleo .csi}" untuk menciptakan script berekstensi CSI.

  4. Lalu ketikkan dibawahnya, "thread 'test'" untuk menamai script dalam sistem. Kata bertanda merah sanggup kau rubah semaumu.
  5. Setelah itu, kita tambahkan dibawahnya ":label" ini sebagai anchor atau tanda lompatan dalam alur sanksi perintah dalam script, biasanya ini bekerjasama dengan perintah jf, jump, atau gosub. Text berwarna biru sanggup kau ganti kata sesukamu tapi tanpa spasi.
  6. Jika label pertama sudah siap dibawah label kita beri delay 0s, dengan menambahkan "wait 0" agar tidak crash dikala alur loop terutama dikala condition check.  
  7. Sisipkan perintah condition check, yaitu perintah akan dihukum bila memenuhi syarat tertentu. Tambahkan kata "if and", yang berarti (dan jika) ini dipakai bila condition check atau syaratnya lebih dari satu. Jika hanya satu syarat cukup memakai "if".
  8. Tentukan syarat-syaratnya dalam condition check. Dalam hal ini aku akan menambahkan kondisi berikut sebelum perintah dieksekusi, yaitu ketika pemain didefinisikan dan pemain sedang mengemudi. dengan opcode:
    • 0256:   player $PLAYER_CHAR defined //pemain didefinisikan
    • 00DF:   actor $PLAYER_ACTOR driving //pemain sedang mengemudi
    Cara mencari opcode diatas sangatlah praktis kau tinggal ketik saja kata kuncinya di hidangan Tools > IDE Tools > Opcode Search atau tekan short cut CTRL + ALT + 2. Jika sudah ketemu silahkan di copy. Biasanya opcode condition check mempunyai spasi agak lebar sehabis nomor opcode.
  9.  
  10. Selanjutnya kita tambahkan "jf @label" yang berarti kalau 2 konsisi tadi belum terpenuhi maka alurnya eksekusinya akan kembali ke label pertama tadi yaitu ":label" begitu seterusnya, kalau 2 kondisi tadi terpenuhi maka alur akan berlanjut ke bawah.
  11. Sekarang kita tambahkan suatu perintah kalau kondisi-kondisi tadi terpenuhi. Dalam hal ini aku memperlihatkan perintah kendaraan beroda empat meledak dengan opcode "020B: explode_car 0@" tapi sebelumnya aku tentukan dulu variable 0@ dengan opcode "03C0: 0@ = actor $PLAYER_ACTOR car" dengan ini variable 0@ akan mewakili kendaraan beroda empat pemain. Kaprikornus kendaraan beroda empat pemain akan meledak.
  12. Terakhir tambahkan "jump @label" untuk mengembalikan lagi alur pembacaan perintah ke label ":label". Dengan ini script akan diulang terus ketika dalam permainan.
  13. Setelah itu tinggal kita compile menjadi file berekstensi csa. Klik icon compile (gambar kertas) atau tekan F6. Jika berhasil akan muncul jendela Report.
Jadi kesimpulannya, script ini akan menciptakan kendaraan beroda empat atau motor yang kau kendarai meledak seketika. Silahkan coba kalau berhasil akan terjadi ibarat ini:



Demikian tutorial singkat menciptakan cleo android sederhana dari aku bila kau ingin tutorial lebih expert silahkan ke GTA Forum, atau kesini untuk android. Semoga bermanfaat!


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Previous Post